Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  #  |  need help ?

mumbai massacre

Written By imran rusli on Thursday, November 27, 2008 | 5:43 AM

hari ini koran, televisi dan internet dipenuhi darah darah dan darah, terjadi pembantaian di mumbai (dulunya kalau nggak salah bombay), wisatawan eropa dan amerika dibantai seperti kambing qurban, gilanya ketika ngebaca komentar pembaca di kompas.com kok ya banyak yang makfum aja, bener makfum alias maklum, mereka bilang orang amerika pantas menerima pembantaian itu, karena negerinya juga suka bantuin israel membantai orang-orang palestina.

saya tak habis pikir dengan jalan pikiran orang-orang ini, kalau yang membantai lain, kenapa yang dibantai lain pula?, seolah-olah mereka sama jahatnya, itu wisatawan bung, orang yang mau senang-senang, mereka pasti bapak seseorang, kakak seseorang, adik seseorang, anak seseorang, kakek seseorang, cucu seseorang, atau ibu seseorang, nenek seseorang, tante seseorang, bibi seseorang, putri seseorang, kekasih seseorang, suami seseorang, istri seseorang, mertua seseorang, menantu seseorang, apa hak kalian membantai mereka?

Kalau tentara israel membantai orang palestina karena perintah perdana menterinya, mengapa bocah perempuan amerika yang dibantai sebagai balasannya? logikanya di mana? di dengkul? harusnya kan yang nerima pembalasan tentara itu juga atau perdana menterinya, kenapa harus orang amerika atau inggris, kan belum tentu mereka setuju sama negaranya? bagaimana kalau amerika membalas atau inggris mengganas, membantai siapa saja orang palestina atau simpatisan mereka dengan logika yang sama?

bagaimana kalau tiba-tiba tanah abang dirudal, lalu amerika berdalih itu untuk membalas teroris yang telah membantai warga mereka? apakah kita akan bilang bisa maklum juga, bisa makfum juga?

ndak lah ya, semua itu tak sama dan tak bisa disederhanakan gitu, tangan mencincang bahu memikul, kalau memang israel yang membantai balaslah ke israel (serdadu dan panglima yang memerintah mereka), jangan balas ke orang amerika, atau inggris, atau israel yang tak ikut-ikut, lokalisir dong musuh anda.

jepang dulu sok-sok fasis gitu, taunya dibom atom amerika, langsung nangis, lalu nyalahin amerika lagi, padahal mereka yang duluan membunuhi orang-orang yang sedang tidur di pearl harbour, berani berbuat berani tanggungjawablah oom..

terserah kalian mau bilang apa, ini bukan membela amerika, tapi membela orang-orang yang mati sia-sia, sudahlah jangan lagi diulangi 9/11 kedua, atau bom bali, maluuuuu, kalau memang berani, nekad, jago membantai orang pergilah ke palestina, bantu mereka ngelawan israel, jangan cuma berani membunuhi orang-orang tua, anak-anak, ibu-ibu yang sedang menikmati liburan, memalukan tau!

0 komentar:

Post a Comment